MAN Sumba Barat ( Humas ),Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 akan dilaksanakan

pada tanggal 25 November 2021 pukul  08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, dan minimalis.bertempat di MAN Sumba Barat, yang di hadiri oleh seluruh peserta didik,serta para Bapak / Ibu Guru

Dalam penyelenggaraan upacara juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkanpemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Penyampaian pidato Menteri Pendidikan dan kebudayaan , Riset dan Teknologi, di sampaikan oleh KAMAD MAN Sumba Barat yang di wakili oleh Muhammad Hasbi Bao dalam sambutannnya beliau menyampaikan bahwa,

Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, Guru se-Indonesia menginginkan aset terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi. Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.( saran beliau )Sejak pertama kali kami cetuskan, sekarang Merdeka Belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan Merdeka Belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. Gerakan ini makin kuat karena ujian yang kita hadapi bersama. Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah ke depan menuju satu tujuan utama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demia kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik. ( imbuhannya )

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya. Merdeka Belajar ini sekarang milik Anda.

Salam Merdeka Belajar.

LEAVE A REPLY