MONITORING  UMBK  KEPALA KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KABUPATEN SUMBA BARAT PADA MAN SUMBA BARAT 

MAN SUMBA BARAT, Hari kedua pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumba Barat Bulla Nggallu, S.Pd, M.Si, di damping Kepala Seksi Pendidikan Islam H.Ahmad Rubaya, S.Ag, melaksanaan kunjungan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer di MAN Sumba Barat, (Selasa, 23/3/2021).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumba Barat  mengapresiasi penyelenggaraan Ujian Madrasah Berbasis Komputer. Hal itu diungkapkannya saat melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah. “Pelaksanaan UMBK di MAN Sumba Barat berjalan dengan tertib, semua terkoordinir dengan baik, siswa maupun guru yang terlibat juga telah menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung” imbuhnya.

Harapannya bahwa pelaksaan ujian apapun yang diselenggarakan oleh madrasah, lebih baik lagi karena ini akan menjadi citra dan wajah Kementerian Agama.
Sementara itu ketika mendampingi Ka Kemenag, kepala MANSumba Barat, MDrs. Zainul Arifin, menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah dihari pertama berjalan dengan lancar. UMBK yang diikuti sebanyak 60 peserta (IPA 1, IPS , Keagamaan ) di tahun ini, terbagi menjadi satu ruang laboratorium komputer dan   terdiri dari 3 sesi.

Tata tertib yang diberlakukan juga telah menerapkan protokol kesehatan. ” Untuk menguji kesiapan siswa dan perangkat, sebelum pelaksanaan Ujian Madrasah telah digelar simulasi, tepatnya pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Yang bertujuan untuk menyiapkan siswa dalam mengerjakan soal dan memastikan bahwa server, jaringan dan client dapat bekerja secara maksimal, sehingga diharapkan pelaksanaan Ujian Madrasah dapat berjalan dengan lancar tanpa satu kendala apapun,” harapnya..

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumba Barat,menyampaikan kegiatan yang dilakukan saat ini , dalam hal Ujian Madrasah Berbasis Komputer sudah sejauh hari kami melakukan persiapan yang matang , dan juga juga beliau menyampaikan , pelaksanaan ini di lakukan dalam 3 sesi dan 2 mapel yang berbeda setiap hari,,

Kepala kantor Kemenag Kab. Sumba Barat menghimbau , kawal ujian ini dengan baik,berwibawa dan berbobot,dalam rangka menjaga citra Lembaga demi peserta didik , terutama pada pendidikan keagamaan yang sesuai dengan visi dan misi.

Sehingga mampu melahirkan peserta didik yang cerdas spiritual dan cerdas social, beliau sangat berapresiasi ,MAN Sumba Barat sudah melakukan penyesuaian perkembangan IT hingga menggiring anak-anak mengikuti perkembangan zaman, imbuhnya,.

 

LEAVE A REPLY